Animasi Pohon Natal - Info Itah
  • Kontak Kami
  • Hotline : 081371043741
  • SMS : 081365750586
  • BBM : herbsoho

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Selamat Datang di Website www.herbalsoho.com Promo Desember 2018 : Starkidz Beli 1 Gratis 1; Slim lock Beli 1 Gratis 1 *Welcome Amazing Desember* Joint Unihealth hanya Rp 99.000 Dapatkan Gratis produk Imunoforce *Senilai Rp 105.000* Joint Rp 199.000 Dapatkan Asta Spa Set + Starterkit *Senilai Rp 880.000 GRATISSS* Joint Extravaganza..!! Joint hanya Rp 1.499.000 Dapatkan Gratiss Astagen + 3 Magozai + Starterkit *Senilai total Rp 2.700.000* Beli 3 Kotak Calorease berhadiah 1 Kotak Calorease Program Loyalty menarik Bagi member lihat di Menu Promo
Beranda » Artikel Terbaru » 1 Desember Sebagai Hari AIDS Sedunia

1 Desember Sebagai Hari AIDS Sedunia

Diposting pada 30 November 2018 oleh owner

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV (Human Immunodefisiency Virus)

HIV sendiri merupakan infeksi berat yang dapat berkembang menjadi AIDS (Aqcuired Immune Deficiency Syndrome)

Konsep peringatan hari AIDS sedunia ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia. (sumber https://id.m.wikipedia.or/wiki/Hari_AIDS_Sedunia)

AIDS merupakan penyakit menular dan dan hingga saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini

Beberapa hal yang harus dipahami berkaitan dengan AIDS adalah :

Anda harus mengerti dengan benar cara penyebaran HIV. Ada banyak informasi yang salah tentang penyebaran HIV, sehingga penting untuk mempelajarinya untuk melindungi diri Anda dan keluarga. HIV ditularkan saat darah, Air Susu Ibu (ASI), air mani atau cairan vagina yang terinfeksi terkena kontak langsung dengan luka di kulit atau selaput lendir yang terbuka (seperti mulut, hidung, vagina, rektum, bukaan penis). HIV dapat juga ditularkan melalui hubungan seks melalui vagina, oral atau anal, serta kontak antar darah dan kontak antar cairan tubuh. Hal ini berarti Anda dapat berciuman dengan aman (selama tidak ada luka atau sariawan, dan Anda tidak saling menyebabkan luka), bersentuhan, berpelukan, dan berinteraksi seperti biasanya secara aman dengan orang yang memiliki HIV.

Hindari alkohol dan obat-obatan terlarang

Hal kedua yang perlu Anda lakukan adalah berhenti menggunakan alkohol dan obat-obatan. Zat-zat tersebut memengaruhi keputusan Anda dan membuat Anda cenderung mengambil keputusan yang buruk atau berada di situasi dimana Anda tidak memiliki kendali penuh untuk memegang keputusan. Obat-obatan tertentu, seperti obat via suntikan, juga dapat menyebabkan Anda terkena HIV dengan angka paparan yang lebih tinggi.

Lakukan hubungan seks yang aman

Lakukan hubungan Seks hanya dengan pasangan Sah Anda dan biasakan hubungan seks yang aman, yaitu dengan menggunakan kondom. Jika Anda melakukan seks dengan seseorang yang memiliki HIV, penting untuk melakukan hubungan seks yang aman dan pemeriksaan HIV secara rutin.

Jangan pernah berbagi jarum atau alat suntik

Jarum dan alat suntik dengan mudah membawa HIV dari satu orang ke orang lain. Jangan pernah menggunakan obat dengan jarum dan jarum yang bukan berasal dari dokter.
Hindari menyentuh darah dan cairan tubuh orang lain

Anda tidak pernah tahu siapa yang memiliki HIV, karena tidak adanya stereotip dan mungkin mereka tidak menyadari dirinya terinfeksi, jadi hindari menyentuh darah orang lain sebisa mungkin dan hindari kontak langsung dengan cairan tubuh lain yang dapat menyebarkan HIV, terutama jika Anda memiliki luka terbuka di bagian manapun di tubuh Anda. Cairan tubuh yang bisa membawa virus HIV meliputi:

  • Air mani dan cairan praejakulasi
  • Cairan vagina
  • Mukus rektum (pelumas alami anus)
  • ASI
  • Cairan ketuban,
  • cairan cerebrospindal, dan cairan synovial Alkohol tidak menyebabkan (biasanya hanya terpapar jika Anda bekerja di bidang medis)

Lakukan perawatan medis jika Anda hamil

Semua wanita hamil akan ditawarkan untuk melakukan tes darah untuk HIV sebagai bagian dari pemeriksaan kandungan. Jika tidak diatasi, HIV dapat diturunkan dari ibu hamil ke bayi selama kehamilan, persalinan, atau menyusui. Terapi HIV selama kehamilan mengurangi risiko ditularkannya HIV ke bayi.

Melengkapi diri Anda dengan pengetahuan terhadap HIV merupakan cara terbaik untuk mencegah risiko penularan HIV dan membantu orang-orang sekitar Anda dengan proses pengobatan penyakit. Hal ini juga dapat membantu orang dengan HIV untuk hidup secara sehat dan aman.

sumber https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/hivaids/6-cara-paling-efektif-untuk-mencegah-penularan-hiv/

 

 

 

Bagikan informasi tentang 1 Desember Sebagai Hari AIDS Sedunia kepada teman atau kerabat Anda.

1 Desember Sebagai Hari AIDS Sedunia | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk 1 Desember Sebagai Hari AIDS Sedunia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 45%
Rp 330.500 Rp 604.000
Ready Stock / PP0235
OFF 20%
Rp 1.014.000 Rp 1.268.000
Ready Stock / PP0115
SIDEBAR