• Kontak Kami
  • Hotline : 081371043741
  • SMS : 081365750586
  • BBM : herbsoho

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Selamat datang diwebsite kami, temukan beragam Herbal berstandar farmasi untuk segala kebutuhan kesehatan dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda, dengan senang hati akan kami layani *Welcome spektakuler Maret* Joint Regular hanya Rp 99.000 Dapatkan Bee Propolis Gratis + Starterkit senilai 378.000 Joint Bebas Kolesterol Rp 199.000 Dapatkan Coformula + Starterkit *Senilai Rp 898.000 GRATISSS* Join Jantung Sehat..!! Joint hanya Rp. 1.899.000 Dapatkan Gratis Magozai 750 ml 2 botol+4 Box Legres +1 Botol Coformula+ Starterkit *Senilai total Rp 3.333.000* Temukan Promo menarik dan menguntungkan di www.herbalsoho.com/promo Coformula : Suplemen untuk mengurangi Colesterol Jahat
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih

10 Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih

Diposting pada 10 April 2019 oleh owner

Mengkonsumsi gula merupakan bagian yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. selain rasanya yang enak, gula juga memberikan ketenangan bagi penikmatnya. sebenarnya banyak sekali manfaat gula bagi tubuh manusia. namun apabila dikonsumsi berlebih, ada bahaya yang akan mengintai tubuh kita

Diambil dari lamannya alodokter.com, berikut adalah berbagai bahaya gula pada kesehatan, khususnya jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus:

  1. Merusak fungsi otak
    Mengonsumsi gula memberi otak Anda pasokan besar zat kimia yang disebut dopamin. Zat ini bisa memberikan sensasi “bahagia” pada tubuh. Namun, ketika efek tersebut menghilang, tubuh akan “kelaparan” untuk terus meminta pasokan dopamin dalam jumlah yang sama atau lebih banyak. Sebagai akibatnya, Anda akan lebih bergantung pada sesuatu yang manis atau mengandung gula. wow, hati-hati jangan sampai pesan yang disampaikan tubuh ke otak kamu jadi rusak ya akibat kelebihan konsumsi gula
  2. Mengganggu MoodMakanan atau minuman manis dapat memberi Anda pasokan energi dengan meningkatkan kadar gula darah. Akan tetapi, efek tersebut hanya berlangsug sebentar. Setelahnya, Anda justru akan merasa kelelahan, cemas, dan gelisah. Penelitian telah mengaitkan konsumsi gula secara berlebihan dengan peningkatan risiko depresi pada orang dewasa.
  3. Bikin gigi berlubangKasus berikut sudah sangat sering terjadi. Usai mengonsumsi sesuatu yang manis, bakteri yang menyebabkan gigi berlubang akan melumat sisa-sisa gula yang menempel di gigi. Keadaan ini adalah awal mula dari gigi berlubang. nah apabila kamu mengkonsumsi gula, segera menyikat gigi agar sisa gula yang dikonsumsi tidak merusak gigi.
  4. Radang sendiPenelitian menyebut bahwa konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan terjadinya reumatoid artritis. Disebutkan pula bahwa gula dapat memperparah gejala radang sendi yang telah ada sebelumnya.
  5. Penuaan diniGula menempel pada protein dalam aliran darah, dan menciptakan molekul berbahaya yang disebut “AGE’s”. Molekul-molekul itu telah terbukti dapat merusak kolagen dan elastin di kulit Anda. Oleh karena itu, konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan penuaan dini dan membuat kulit Anda terlihat lebih kendur.
  6. Meningkatkan risiko diabetesSemakin banyak gula yang dikonsumsi, semakin meningkat pula berat badan Anda. Seperti diketahui, obesitas atau berat badan berlebih adalah asal mula dari berbagai masalah kesehatan, salah satunya diabetes mellitus tipe 2. nah untuk mengindari resiko ini konsumsi Glucosefit, merupakan suplemen yang ditujukan untuk penderita diabetes dan pre-diabetes. Mengandung ekstrak kayu manis terstandar (Cinnulin PF®) yang prosesnya telah dipatenkan dan terbukti secara klinis dalam meningkatkan sensitivitas insulin yang berdampak pada turunnya kadar gula berlebih di dalam darah.
  7. Kerusakan hatiKonsumsi gula berlebih membuat organ hati menjadi kebal terhadap insulin. Padahal, insulin adalah hormon penting yang membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Sebagai akibatnya, kadar gula darah akan cenderung tinggi dan risiko diabetes mellitus tipe 2 akan melonjak sangat tinggi.
  8. Gangguan PankreasKetika Anda makan banyak gula, fungsi hati untuk merespons insulin akan mengalami gangguan. Sebagai akibatnya, pankreas akan terus memasok insulin dalam jumlah banyak. Hal ini membuat pankreas lebih rentan mengalami kerusakan, sehingga kadar gula darah akan cenderung tinggi. Pada akhirnya, terjadilah diabetes mellitus tipe 2 dan penyakit jantung.
  9. Pembuluh darah bermasalahKetika mengonsumsi gula berlebih, insulin tambahan dalam aliran darah dapat memengaruhi kondisi arteri. Hal ini menyebabkan dinding pembuluh darah menebal lebih cepat dari biasanya dan menjadi tegang. Alhasil, jantung akan mengalami kerusakan seiring waktu.
  10. Gagal ginjalGinjal memainkan peran penting dalam menyaring gula darah di dalam tubuh. Begitu kadar gula darah mencapai kadar yang tinggi akibat terlalu banyak konsumsi makanan manis, ginjal akan membiarkan gula tersebut masuk ke urine. Jika keadaan ini terus berlanjut, gagal ginjal tak bisa dihindari lagi.

Setelah Anda mengetahui fakta bahwa gula dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, Anda sebaiknya mulai membatasi konsumsi makanan atau minuman manis sejak saat ini. Anda tak ingin merasakan nikmat diawal namun berakhir pada kondisi mengenaskan, bukan?

Bagikan informasi tentang 10 Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih kepada teman atau kerabat Anda.

10 Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk 10 Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 20%
Rp 215.500 Rp 269.500
Ready Stock / HF0004
OFF 20%
Rp 357.500 Rp 447.000
Ready Stock / NT0012
SIDEBAR