xh-ePjTVTFs9ThBN5A-Kuvxj5GxXK_pwoPqh2dupFtc
Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Asta-Gold Special Price Rp. 163 K (minimal Pembelian 2 BOX)----Asta-Gen 4 Special Price (beli 2 box hanya189rb/box isi 20) ----Astagen 12 Special Price (beli 2 box hanya 196 k/box isi 20) Korean Skin Care Set PENAWARAN PERDANA (disc. 40%) Rp. 925.000
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Tips Menghindari Kanker

10 Tips Menghindari Kanker

Diposting pada 6 Juli 2018 oleh owner | Dilihat: 179 kali

Kanker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang karena dapat menimbulkan kematian. Sayangnya, jumlah penderita kanker dewasa ini justru semakin bertambah seiring dengan meningkatnya polusi, radikal bebas, dan perubahan gaya hidup.

Di Indonesia sendiri, jumlah penderita kanker diperkirakan bertambah sebanyak 200.000 orang per tahunnya.

WHO bahkan menduga angka ini masih akan terus meningkat ke depannya. Angka kematian kanker pun termasuk tinggi, yakni menempati urutan kedua pada kematian akibat penyakit tidak menular setelah jantung di dunia.

Pola Makan untuk Mencegah Kanker Meski disebabkan oleh banyak faktor, risiko terkena kanker dapat diturunkan dengan menerapkan pola hidup sehat. Termasuk di antaranya dengan mengatur pola makan Anda.

Berikut ini 10 tips utama dalam mengatur pola makan untuk mencegah kanker:

  1. Mengatur komposisi makanan Penelitian yang dilakukan American Institute for Cancer Research (AICR) menganjurkan agar Anda menerapkan diet berbasis nabati. Yakni dengan memenuhi dua pertiga porsi makanan Anda dengan sayuran, buah-buahan, dan sereal utuh, sementara sepertiga lainnya dapat ditambahkan daging atau ikan.
  2. Jangan lewatkan waktu sarapan. Asam folat merupakan vitamin B penting yang dapat melindungi tubuh dari risiko terkena kanker usus besar, rektum, dan payudara. Anda bisa menemukan asam folat dalam berbagai menu sarapan seperti pada sereal dan produk gandum utuh, jus (jeruk, melon, stroberi), asparagus, telur, kacang polong, biji bunga matahari, dan sayur berdaun hijau seperti bayam atau selada.
  3. Kurangi konsumsi daging merah dan daging olahan Untuk mengurangi risiko terkena kanker usus besar dan colorectal, AICR menganjurkan agar Mengurangi konsumsi daging olahan seperti ham, sosis, dan hot dog yang dimasak melalui pengasapan, pembakaran, atau pengasinan.
  4. Rajin mengonsumsi tomat Mengonsumsi tomat dapat menurunkan risiko terkena beberapa tipe kanker termasuk kanker prostat.
  5. Sering minum teh hijau Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau memperlambat atau mencegah perkembangan sel kanker di usus besar, liver, payudara, dan prostat.
  6. Banyak mengonsumsi anggur Anggur mampu mencegah kerusakan yang memicu terbentuknya kanker pada sel tubuh. Salah satu studi yang diterbitkan di Translational Oncology juga menunjukkan bahwa kombinasi folifenol pada anggur merah dapat mencegah perkembangan sel kanker payudara.
  7. Perbanyak minum air putih Air putih dapat mengencerkan konsentrasi zat penyebab kanker di kandung kemih. Memperbanyak asupan air putih juga membuat Anda lebih sering buang air kecil sehingga mempersingkat kontak antara zat tersebut dengan sistem perkemihan Anda.
  8. Gunakan rempah-rempah Kurkumin merupakan bahan utama yang terdapat pada kunyit dan berpotensi mencegah kanker. Hasil penelitian menunjukan bahwa kurkumin dapat menekan transformasi, proliferasi, dan invasi berbagai macam sel kanker.
  9. Perbanyak makan buah beri Stroberi, blueberry, raspberry dan buah-buahan beri lainnya memiliki senyawa fitokimia yang disebut asam elagik. Senyawa yang termasuk antioksidan ini diduga dapat memerangi kanker dengan beberapa cara sekaligus, termasuk menonaktifkan substansi penyebab kanker dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.
  10.  Kurangi konsumsi gula Gula juga dapat meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh yang dapat memicu obesitas dan meningkatkan risiko terkena kanker. Coba gantikan gula Anda dengan madu atau buah yang kaya akan nutrisi bermanfaat bagi kesehatan.

nah kalau pengen mengantisipasi penyakit kanker, silahkan konsumsi GRAVICA, cek produknya disini

sumber : katalog unihealth vol. 3 th. 2018

 

Bagikan informasi tentang 10 Tips Menghindari Kanker kepada teman atau kerabat Anda.

10 Tips Menghindari Kanker | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk 10 Tips Menghindari Kanker

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 14%
ORDER CEPAT
DR ALOPAC Hair Loss Shampoo Solusi Rambut Rontok

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 171.000 Rp 199.000
Ready Stock / BY0041
Rp 171.000 Rp 199.000
Ready Stock / BY0041
OFF 20%
ORDER CEPAT
Gravica Solusi Kanker dari ekstrak Daun Sirsak

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 289.000 Rp 360.900
Ready Stock / NT0009
Rp 289.000 Rp 360.900
Ready Stock / NT0009
OFF 20%
ORDER CEPAT
U-Claire’ BI2 : Day Cream with SPF 25

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 275.000 Rp 343.750
Ready Stock / BY0019
Rp 275.000 Rp 343.750
Ready Stock / BY0019
SIDEBAR