xh-ePjTVTFs9ThBN5A-Kuvxj5GxXK_pwoPqh2dupFtc
Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Asta-Gold Special Price Rp. 163 K (minimal Pembelian 2 BOX)----Asta-Gen 4 Special Price (beli 2 box hanya189rb/box isi 20) ----Astagen 12 Special Price (beli 2 box hanya 196 k/box isi 20) Korean Skin Care Set PENAWARAN PERDANA (disc. 40%) Rp. 925.000
Beranda » Artikel Terbaru » Glen Fredly dan Maningitis

Glen Fredly dan Maningitis

Diposting pada 9 April 2020 oleh owner | Dilihat: 830 kali

 

Kabar meninggalnya Penyanyi papan atas Glen Fredly di rumah sakit  Setia Mitra membuat banyak orang bertanya-tanya sekaligus sangat kehilangan.

Senyum lesung pipit hangatnya adalah  sesuatu yang akan sangat menjadi pengunci ingatan dari pria kelahiran 30 September 1975 ini.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, dengan nama panggung Glenn Fredly, pria yang tergabung dalam grup Trio Lestari ini pada akhirnya beristirahat untuk selama-lamanya pada Rabu (8/4), di Jakarta, Indonesia, sekitar pukul 18.00 WIB.

Masih simpang siur sakit yang diderita pelantun tembang ikonik ‘Januari’  ini, namun kabar terkuat sampai berita ini diturunkan Beliau menderita penyakit meningtis atau radang selaput otak. 

Bumi Indonesia bersedih karenanya, negeri ini kehilangan sosok aktivis, musisi, sekaligus orang dengan hati yang amat lemah lembut.

Betapa tidak, hampir semua tembang dari laki-laki yang baru saja menikahi perempuan bernama Mutia Ayu ini, melekat di hati hingga menusuk di jiwa.

Kronologi Meninggalnya Glen

Sebelum menghembuskan nafas Glen Fredly Dilansir dari Liputan6.com, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Glen sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit namun kapasitasnya sudah penuh.

“Kemarin tuh mau masuk RS penuh RS-nya, akhirnya enggak tau, saya juga baru dapat kabar mau bikin konten sama asistennya lagi ngobrol,” kata seorang kerabatnya.

Sementara itu, dilansir dari Merdeka.com , kabar mengenai penyebab meninggalnya Glenn itu dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang diwakili oleh Uci, adik perempuan Glenn dan Aldy, sepupunya.

Di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta barat, Kamis (9/4), mereka bercerita mengenai kronologi suami Mutia Ayu itu pergi untuk selamanya.

“Kita kehilangan (Glenn Fredly) pada jam 18:47 WIB. Lalu untuk kenapa nya, pasti dari pihak RS udah ngasih keterangan yaitu komplikasi meningitis,” tutur Uci.

Gewa, Anak Glen Fredly yang baru berusia 40 hari

Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu, menuliskan kenangan manis bersama suaminya. Sekitar 14 jam sebelum Glenn berpulang, Mutia sempat mengunggah foto diri bersama Glenn saat liburan.

“Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata, ‘Gewa bangga menjadi anak perempuan Ayah’. Tuhan selalu jaga kami. I love you @glennfredly309 hari ini pas 40 hari pasca lahiran,” tulis Mutia.

Seperti yang diambil dari RMOL.Com

Penyakit Radang Selaput Otak

Penyakit radang selaput otak atau meningitis menjadi penyebab meninggalnya salah satu musisi terbaik Indonesia,  Penyakit meningitis adalah pembengkakan atau peradangan pada selaput di sekitar sumsum tulang belakang dan otak. Melansir Healthline, penyakit ini bisa disebabkan oleh jamur, parasit, atau bahkan cedera.

Umumnya, penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Anak-anak sangat rentan terserang penyakit ini, terutama meningitis yang disebabkan oleh bakteri. Berikut ini lima jenis penyakit radang selaput otak atau meningitis yang dapat diderita seseorang seperti yang diambil dari lamannya Kompas.com

1. Meningitis jamur Meningitis ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur yang disebut Cryptococcus dan merupakan jenis penyakit radang selaput otak yang langka. Infeksi meningitis karena jamur tersebut kemungkinan besar menyerang orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, tetapi jenis meningitis ini tidak menular.

2. Meningitis parasit Jenis penyakit meningitis yang disebabkan oleh parasit, biasanya sangat langka terjadi, tetapi cukup berbahaya karena dapat mengancam jiwa. Penyebab meningitis parasit adalah infeksi amuba mikroskopis, Naegleria fowleri.

3. Meningitis non-infeksi  Umumnya, orang yang menderita meningitis ini bukan karena infeksi jamur, bakteri, maupun virus. Radang selaput otak yang terjadi berkembang sebagai akibat dari cedera kepala atau operasi otak. Dapat juga disebabkan oleh obat-obatan tertentu, lupus, atau kanker, sehingga meningitis non-infeksi tidak menular.

4. Meningitis virus Ini adalah jenis penyakit radang selaput otak yang paling umum, tetapi biasanya tidak mengancam jiwa. Enterovirus yang menyebabkan meningitis dapat menyebar melalui kontak langsung, seperti dari air liur, lendir hidung, atau feses.

5. Meningitis bakteri Ini merupakan penyakit radang selaput otak yang sangat serius dan dapat mengancam jiwa. Hal ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria meningitidis atau Streptococcus pneumoniae, dan keduanya menular. Bakteri meningokokus tidak bertahan lama di luar tubuh inangnya, jadi kemungkinan tidak akan tertular dari orang yang berada di dekat Anda. Namun, kontak dekat berkepanjangan dengan orang yang terinfeksi dapat meningkatkan risiko penularan penyakit ini.

Tembang Terbaik Glen Fredly

Beberapa tembang terbaik dari musisi Glen Fredly :

  1. Januari
  2. Kasih Putih
  3. Sekali ini saja
  4. Tega
  5. Akhir Cerita Cinta
  6. Sedih tak berujung

Semua Karyamu akan dikenang masyarakat Indonesia, Rest in peace Glenn Fredly (1975-2020).

Bagikan informasi tentang Glen Fredly dan Maningitis kepada teman atau kerabat Anda.

Glen Fredly dan Maningitis | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk Glen Fredly dan Maningitis

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
ORDER CEPAT
DR. Alopec Hair Loss Serum (rambut rontok)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 649.000
Ready Stock
ORDER CEPAT
Anabiosis Medicated Sun Protector & Day Cream

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 209.000
Ready Stock / BY0032
Rp 209.000
Ready Stock / BY0032
OFF 52%
ORDER CEPAT
DR.SKIN SET

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.016.000 Rp 2.116.000
Ready Stock
Rp 1.016.000 Rp 2.116.000
Ready Stock
SIDEBAR