xh-ePjTVTFs9ThBN5A-Kuvxj5GxXK_pwoPqh2dupFtc
Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Asta-Gold Special Price Rp. 163 K (minimal Pembelian 2 BOX)----Asta-Gen 4 Special Price (beli 2 box hanya189rb/box isi 20) ----Astagen 12 Special Price (beli 2 box hanya 196 k/box isi 20) Korean Skin Care Set PENAWARAN PERDANA (disc. 40%) Rp. 925.000
Beranda » Artikel Terbaru » Masker Bukan Solusi Virus Corona

Masker Bukan Solusi Virus Corona

Diposting pada 4 Maret 2020 oleh owner | Dilihat: 681 kali

Maraknya aksi penimbunan masker dan tingginya harga dipasaran oleh oknum yang mengambil kesempatan ditengah merebaknya virus corona membuat masyarakat semakin resah.

Apalagi dengan adanya 2 orang Indonesia yang diberitakan positif terkena virus corona, menambah kepanikan masyarakat

Lantas kenapa berfikir langah pertama harus menyiapkan masker? Simak pernyataan para ahli berikut betapa masker tidak menjadi solusi antisipasi Corona


Baca juga :

Hindari Virus Corona dengan pakai Masker Benar


Masker Bukan Solusi Virus Corona

Profesor spesialis pencegahan infeksi di Fakultas Kedokteran Universitas Iowa, Amerika Serikat (AS), Eli Perencevich, menyatakan bahwa masker tidak akan melindungimu dari virus corona.

“Anda tidak hanya tidak membutuhkannya, Anda tidak boleh memakainya,” kata Perencevich dilansir dari Forbes, Senin (2/3).1

Perencevich mengatakan tidak ada bukti bahwa memakai masker pada orang sehat akan melindungi mereka.

“Mereka memakainya secara salah dan mereka dapat meningkatkan risiko infeksi karena mereka lebih sering menyentuh wajah mereka,” ujarnya.

Perencevich menilai masker tidak akan menghentikan virus dari mencapai mulut atau hidung kita. Karena virus corona ditularkan melalui tetesan seperti percikan dahak,ingus atau ludah bukan melalui udara.

“Itu berarti kamu tidak dapat menghirupnya secara acak, tetapi itu juga berarti masker bedah standar yang kamu lihat dipakai orang tidak akan membantu (agar tidak tertular),” katanya.


Baca juga :

Waspada virus Corona, kenali gejala dan penyebabnya


Lantas bagaimana dengan paramedis yang menggunakan masker ?

Paramedis seperi Dokter dan Perawat memang membutuhkan masker karena mereka kontak langsung dengan para penderita penyakit seperti virus corona ini. jadi masker berperan agar cairan virus tidak menjangkiti tubuh mereka

dan yang terpenting anda pahami, justru orang sakit yang membutuhkan masker

“Jika kamu ingin mengenakan masker, pakailah jika kamu memang benar-benar sakit,” kata dr Perencevich.

“Dan jika kamu terserang flu atau mengira kamu telah terserang COVID, pada saat itulah kamu harus mengenakan masker untuk melindungi keluarga di rumah atau orang lain yang kamu temui,” pungkasnya.

 

Jadi Apa Yang harus dilakukan agar tidak terjangkit Virus Corona ?

Disela-sela konferensi pers Dua warga Depok terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang merupakan seorang ibu (64 tahun) dan anak (31 tahun) kini dirawat di RSPI Sulianto Saroso, Menteri kesehatan RI, Dr. Terawan Agus Putranto menegaskan masyarakat tidak perlu kuatir menghadapi Virus Corona (3)

Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu mengingatkan, imunitas dan higienitas merupakan kunci untuk menangkal virus Corona masuk ke dalam tubuh.

Ia pun menyatakan, kontak langsung dengan pasien virus Corona tidak otomatis membuat virus tersebut menulari orang lain bilamana orang lain itu mempunyai imunitas yang baik. 2

Hal ini, kata Terawan, dibuktikan dari tidak adanya WNI awak kapal pesiar Dream World yang terinfeksi virus Corona. Padahal kapal tersebut menjadi salah satu tempat virus menyebar.

“Jelas-jelas close contact dia melayani di situ tetapi memang negatif, jadi tidak selalu. Kenapa bisa negatif? Itu karena imunitas tubuh. Kalau kita punya imunitas tubuh yang baik, biar close contact ya ga akan kena,” ucap Terawan.

 

Menjaga Imunitas Dan Higenitas Tubuh Menghindari Virus Corona

Spesialis penyakit menular, Sandra Kesh M.D. menyampaikan, ada sekitar 16.000 kematian terkait flu di musim ini. hal ini senada dengan pernyataan Menkes Terawan bahwa ada jenis flu lain yang lebih berbahaya dibanding virus corona

Angka itu dibeberkan bukan untuk menebar ketakutan, melainkan untuk mengingatkan kita bahwa menjaga sistem kekebalan tubuh adalah hal yang sangat penting.4

3 hal penting yang wajib diikuti untuk menjaga daya tahan tubuh

1. Mengurangi stres

Stres dapat memengaruhi segalanya, mulai dari kesehatan otak, berat badan, hingga kekebalan tubuh.

Kesh menemukan, kasus di mana pasiennya merasa sudah melakukan semua hal dengan benar namun masih jatuh sakit. Hal itu, kata dia, disebabkan oleh stres.

Kondisi itu disebabkan kadar kortisol yang tidak dijaga dalam kisaran normal, baik pada anak usia dini atau sepanjang penuaan, yang secara fisik dapat mengganggu sifat penyembuhan tubuh.

Mulai dari memperlambat penyembuhan luka, mengurangi efek perlindungan vaksin, hingga meningkatkan kerentanan tubuh terhadap infeksi.

“Stres adalah modulator imun utama,” ungkapnya.

Bee Propolis dan imunoforce untuk memperkuat daya tahan tubuh

2. Menjaga pola hidup sehat

Tidur cukup dan makan dengan baik juga merupakan cara penting lainnya untuk menjaga kekebalan tubuh.

Ahli alergi dan imunologi, Heather Moday, M.D., menjelaskan bahwa ketika tidur, sistem kekebalan tubuh akan memperbaiki dirinya sendiri, mitokondria membersihkan diri dan hati melakukan sebagian besar detoksifikasi.

Itulah sebabnya tubuh terasa sangat lelah ketika kita sakit. Tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap malam dapat membantu menjaga tubuh kita tetap waspada terhadap patogen berbahaya.

Penelitian membuktikan bahwa makan makanan kaya nutrisi, memperbanyak buah-buahan, sayuran, dan makanan anti-inflamasi lainnya memiliki dampak langsung pada respons kekebalan tubuh dan dapat membantu melindungi diri dari penyakit.

3. Praktik keseimbangan dalam kebersihan

Selama musim flu, tidak praktis jika kita harus mengelap dan membersihkan setiap permukaan yang kita pegang.

Tahukah kamu bahwa pembersihan yang berlebihan bisa sama burunya dengan tidak melakukannya?

Kesh mengatakan, kita harus mencapai sebuah keseimbangan. Meski terdengar menakutkan, tetapi sedikit paparan kuman baik untuk sistem kekebalan tubuh kita.

“Tinggal di lingkungan steril akan membuat kita lebih rentan terhadap infeksi ketika terpapar,” katanya.

Jadi, cukup cuci tangan atau gunakan pembersih tangan setelah menyentuh sesuatu yang tampak kotor, makan, atau pergi ke kamar mandi.

Namun jika tidak, kamu tidak perlu terlalu sering mencuci tangan.

“Jika kamu mencuci tangan 50 kali sehari, kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah. Itu justru bisa menjadi pintu masuk yang sempurna untuk infeksi,” ungkap Kesh.

Ketika musim flu datang, ada begitu banyak kendali yang bisa kita miliki. Mempraktikkan metode pengendalian infeksi secara teratur dan menjaga kebugaran secara keseluruhan (dari otak ke tubuh) saat ini adalah metode alami terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang mengancam.

 

Referensi :

  1. https://www.idntimes.com/news/indonesia/helmi/profesor-as-masker-tidak-akan-melindungimu-dari-virus-corona
  2. https://m.cnnindonesia.com/nasional/20200128113339-20-469332/menkes-imbau-tak-risau-virus-corona-terpenting-jaga-imunitas
  3. https://nasional.kompas.com/read/2020/03/03/07440941/langkah-kemenkes-setelah-dua-wni-positif-terjangkit-virus-corona?page=all
  4. https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/02/095229320/cegah-virus-corona-ini-3-langkah-sederhana-menjaga-imunitas-tubuh?page=all

Bagikan informasi tentang Masker Bukan Solusi Virus Corona kepada teman atau kerabat Anda.

Masker Bukan Solusi Virus Corona | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk Masker Bukan Solusi Virus Corona

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
ORDER CEPAT
DR. Skin Stem Cell Cream ( Day & Night Cream)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 829.000
Ready Stock / BY0034
Rp 829.000
Ready Stock / BY0034
OFF 17%
ORDER CEPAT
BI 2 Whitening Roll On

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 60.000 Rp 72.000
Ready Stock
Rp 60.000 Rp 72.000
Ready Stock
OFF 20%
ORDER CEPAT
Paket Energi Stamina dan Vitalitas Double

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 934.000 Rp 1.167.500
Ready Stock / PP0205
Rp 934.000 Rp 1.167.500
Ready Stock / PP0205
SIDEBAR