• Kontak Kami
  • Hotline : 081371043741
  • SMS : 081371043741
  • BBM : herbsoho

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Herbalsoho.com, toko online yang menyediakan beragam produk kesehatan, produk kecantikan, produk tumbuh kembang anak dan produk diet sehat Produk Baru !! Dr. Olimane (shampo khusus permasalahan kulit kepala) Rp. 187.000 Uticare : herbal untuk infeksi saluran kemih (Anyang anyangan) Rp. 215.000 Osteopain ! Herbal penghilang rasa sakit pada sendi dan tulang Rp. 342.000 Imunoforce : herbal membantu memelihara daya tahan tubuh Rp. 93.000
Beranda » Artikel Terbaru » Takut Beraktifitas Ditengah Kabut Asap, ini Solusi Dokter Mata

Takut Beraktifitas Ditengah Kabut Asap, ini Solusi Dokter Mata

Diposting pada 17 September 2019 oleh owner

Video viral jatuhnya seorang pengendara sepeda motor karena jarak pandang yang kurang akibat asap, membuat sebagian warga enggan keluar dan beraktifitas di luar rumah

Kabut asap akibat kebakaran hutan masih mengepung wilayah Riau, Jambi, Palembang dan Kalimantan.

Menghadapi kabut asap, warga idealnya berada di dalam rumah sehingga tidak terpapar zat yang berbahaya bagi kesehatan

Berdasarkan  Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) ada empat kandugan berbahaya dalam asap kebakaran hutan yakni Karbon Monoksida (CO), Sulfur Dioksida (SO2), Nitrogen Dioksida (NO2) dan Ozon Permukaan (O3)

Menurut Laode Ahmad (Peneliti bidang Ekologi LIPI) seperti yang dikutip dari lamannya CNN Indonesia menjelaskan bahaya kandungan kebakaran hutan bagi kesehatan diantaranya :

  1. Sulfuroksida (SO2) berbahaya karena dapat membuat saluran pernafasan mengecil dan membuat iritasi selaput lendir pernafasan
  2. Sementara Ozon aau O3 dapat membuat tenggorokan iritasi
  3. Karbon Monoksida (CO) dapat menimbulkan sesak nafas, kebingungan, dada terasa berat, pusing, koma hingga kematian
  4. Terakhir adalah Nitrogen Dioksida atau NO2 dapat merusak organ yang bertugas membersihkan paru-paru sehingga pertahanan saluran nafas berkurang

Sayangnya tetap berada di dalam rumah nyaris tidak mungkin bagi sebagian masyarakat. Mereka tetap harus beraktivitas di luar rumah meski berada dalam kepungan kabut asap tebal.

“Sebaiknya memang berada di dalam rumah. Jika harus keluar, jangan lupa gunakan pelindung mata dan segera selesaikan kegiatan di luar ruangan,” kata dokter spesialis mata dr Yulia Aziza, SpM, pada detikcom.

Baca juga :

Berikut tips bagi warga sekitar kabut asap yang harus tetap beraktivitas di luar ruangan, supaya matanya tidak terkena iritasi.

1. Kacamata frame lebar

Tips pertama adalah menggunakan kacamata dengan frame atau bingkai lebar. Frame ini melindungi permukaan mata dari materi kabut asap, yang berisiko mengakibatkan mata perih.

2. Helm full face

Penggunaan helm full face menjadi tips untuk warga yang beraktivitas dengan motor. Meski telah menggunakan helm full face, dr Yulia mengingatkan warga tak memaksakan diri jika mengalami pengurangan jarak pandang karena kabut asap.

3. Tak perlu terlalu lama

Semakin lama berada di luar ruangan, makin besar kemungkinan mengalami iritasi mata akibat paparan asap. Terkait hal ini, dr Yulia mengingatkan supaya menyelesaikan aktivitas secepatnya dan kembali ke dalam ruangan.

nah selanjutnya mengkonsumsi antioksidan seperti Magozai dan legres adalah salah satu solusi yang tepat untuk mencegah penyakit berbahaya akibat partikel dari asap serta E-China Roches (Trozes) Imuno force, Imuno Batuk solusi daya tahan tubuh yang tepat meredakan radang tenggorokan akibat asap

Bagikan informasi tentang Takut Beraktifitas Ditengah Kabut Asap, ini Solusi Dokter Mata kepada teman atau kerabat Anda.

Takut Beraktifitas Ditengah Kabut Asap, ini Solusi Dokter Mata | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk Takut Beraktifitas Ditengah Kabut Asap, ini Solusi Dokter Mata

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 20%
SIDEBAR