xh-ePjTVTFs9ThBN5A-Kuvxj5GxXK_pwoPqh2dupFtc
Hari Kerja: Senin – Minggu ; 08.00 – 21.00 WIB
Asta-Gold Special Price Rp. 163 K (minimal Pembelian 2 BOX)----Asta-Gen 4 Special Price (beli 2 box hanya189rb/box isi 20) ----Astagen 12 Special Price (beli 2 box hanya 196 k/box isi 20) Korean Skin Care Set PENAWARAN PERDANA (disc. 40%) Rp. 925.000
Beranda » Artikel Terbaru » Waspada Bahaya Minyak Curah Yang Dilarang Pemerintah

Waspada Bahaya Minyak Curah Yang Dilarang Pemerintah

Diposting pada 15 Oktober 2019 oleh owner | Dilihat: 482 kali

Peraturan Pelarangan Minyak Curah

Pemerintah telah mengeluarkan keputusan melarang peredaran minyak curah terhitung sejak 1 Januari 2020 mendatang. Alasan dilarangnya minyak curah beredar dipasaran karena dinilai berbahaya untuk kesehatan

Menteri perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, bahwa kualitas minyak curah tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena tidak melewati Badan Pengawas Obat dan makanan (BPOM). Dan “minyak goreng curah tidak ada jaminan kesehatan sama sekali”, tegas Enggar di Jakarta

Enggar menjelaskan secara definisi, minyak curah diproduksi produsen minyak goreng dengan turunan dari CPO, minyak tersebut telah melewati proses refining, bleaching dan deodorizing di Pabrik.

Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia Minyak curah yang beredar di masyarakat saat ini kebanyakan minyak bekas pakai yang diambil dari restoran dan warung makan besar. Kemudian didistribusikan kembali kepedagang pasar dan dijual secara eceran. Status tidak adanya standar BPOM membuat minyak curah dinilai tidak aman untuk dikonsumsi.

Namun kontroversi ini mendapat tanggapan beragam dari masyarakat hanya berselang 3 hari  Menteri Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan bahwa ketentuan tersebut akan dibatalkan. “Saya tanya Pak Enggar (Menteri Perdagangan) katanya itu akan dibatalkan . Apa sudah, pokoknya sedang proses dibatalkan ” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/10/2019)

Bahaya yang ditimbulkan Minyak Curah

Beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh minyak goreng daur ulang diantaranya (merdeka.com) :

  • Kolesterol. minyak bekas yang digunakan berulang kali, bisa menghasilkan sisa atau serbuk gorengan yang memicu terjadinya kolesterol (baca juga : Cegah Kolesterol Sebelum Terlambat)
  • Kanker Payudara. Minyak goreng yang digunakan lebih dari satu kali bisa menimbulkan kanker payudara. Temuan ini dari hasil studi dengan percobaan tikus. Minyak goreng yang dipanaskan kembali dapat memicu perubahan sel yang dapat mendorong pertumbuhan kanker payudara stadium akhir.

para peneliti dari Illinois di Urbana-Campaign menguji minyak goreng yang sudah digunakan beberapa kali dalam suhu tinggi pada tikus laboratorium, dan mereka menemukan bahwa minyak goreng yang digunakan lebih dari sekali mampu meningkatkan pertumbuhan kanker payudara. Selain itu minyak goreng yang digunakan secara terus menerus bisa mengubah komposisi dan melepaskan Akrolein (senyawa dalam minyak goreng)


baca juga : Kanker Bisa Dialami Siapa Saja


  • Memicu diabetes hingga radikal bebas. Pemanasan minyak goreng berulang kali mengakibatkan penipisan kandungan antioksidan alami dalam minyak goreng. Sehingga jika mengkonsumsi makanan dengan gorengan minyak bekas akan mengakibatkan hipertensi (baca juga : hipertensi Penyakit Yang Bisa di Deteksi Sedini Mungkin), diabetes (baca juga : Waspada Diabetes, Si Dewa Penyakit) dan peradangan pembuluh darah (baca juga : Jantung Koroner, The Silent Killer). minyak goreng yang telah digunakan berulang kali bahkan warnanya telah hitam dan keruh, rentan mengandung lemak jenuh jahat dan radikal bebas dan rentan mengakibatkan obesitas

 

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Waspada Bahaya Minyak Curah Yang Dilarang Pemerintah kepada teman atau kerabat Anda.

Waspada Bahaya Minyak Curah Yang Dilarang Pemerintah | Herbalsoho.com

Belum ada komentar untuk Waspada Bahaya Minyak Curah Yang Dilarang Pemerintah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 14%
ORDER CEPAT
DR ALOPAC Hair Loss Shampoo Solusi Rambut Rontok

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 171.000 Rp 199.000
Ready Stock / BY0041
Rp 171.000 Rp 199.000
Ready Stock / BY0041
OFF 20%
ORDER CEPAT
U-Claire’ BI 2: Face Serum with Vit C

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 205.000 Rp 256.250
Ready Stock / BY0022
Rp 205.000 Rp 256.250
Ready Stock / BY0022
OFF 20%
ORDER CEPAT
Asta Gold : Antioksidan Meningkatkan Kebugaran & Mood

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 395.000 Rp 493.000
Ready Stock
SIDEBAR